KPR (Kredit Pemilikan Rumah) terus ditawarkan oleh banyak lembaga perbankan karena permintaan masyarakat senantiasa ada setiap tahun. Mereka bersaing dalam menggelontorkan pelbagai program promosi dengan suku bunga bersaing. Bank mana yang menawarkan bunga KPR paling menarik ?

Coba kita lihat BTN, bank pemerintah yang jadi primadona KPR. Tahun ini BTN menawarkan bunga promosi sebesar 8,5 % fix setahun, sedangkan rate normalnya adalah sekitar 10%.

Selain BTN, bank lain yang banyak diminati masyarakat adalah BCA (Bank Central Asia) dengan suku bunga 5,6% yang ditawarkan untuk Februari – Mei 2019. Namun saat ini, rate tersebut telah berubah menjadi sekitar 8,75% fix satu tahun sampai dua tahun, lalu 8,5% fix selama 3 tahun, dan 9% fix untuk lima tahun.

Suku bunga menarik lainnya ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga yang memberikan bunga 6,75% fix tiga tahun untuk promosi. Tidak heran bank ini mencatat pertumbuhan yang cukup besar dalam penyaluran KPRnya.

Selain ketiga bank di atas, masih ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga menarik. Di antaranya adalah bank BNI dan Mandiri. KPR BNI Griya ditawarkan sebesar 6,75% fix dua tahun, sedangkan Bank Mandiri menyatakan bahwa mereka menyesuaikan bunganya sesuai kebutuhan konsumennya. Saat ini bunga KPR Mandiri ditawarkan secara fix untuk 1 tahun hingga 10 tahun secara fleksibel.

Jadi, bank manakah yang menawarkan bunga KPR paling rendah ? Anda bisa mempertimbangkannya.